Kamis, 25 April 2024

UGM Kembangkan Silvopastura, Dukung Produksi Peternakan

Latest

- Advertisement -spot_img

Universitas Gadjah Mada (UGM) menggandeng PT. Andini Blora Gama Sejahtera untuk mengembangkan agroforestri dengan pola Integrated Agro Silvo Pastural.

Kesepakatan kerja sama UGM-Andini Blora ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UGM, Prof Bambang Agus Kironoto dan Direktur Utama Andini Blora Teguh Budi Pramono, Senin 7 Maret 2022 di Balairung UGM.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Blora, Arief Rohman dan Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM Prof. Djagal Wiseso Marseno

Pengembangan sistem tersebut dilakukan dengan memanfaatkan lahan di Desa Megeri, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah yang merupakan tanah Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) yang dikelola oleh Fakultas Kehutanan UGM.

Direktur Utama Andini Blora Teguh BUdi mengatakan kerja sama dilaksanakan sebagai wujud untuk mendukung pengembangan sektor peternakan dan pertanian di Blora.

Melalui sinergi dengan UGM diharapkan dapat memajukan sektor peternakan dan pertanian di Blora dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UGM, Prof. Bambang Agus Kironoto, menyambut baik kerja sama yang dilakukan.

Kerja sama pengelolaan kawasan hutan yang mengintegrasikan antara bidang kehutanan, pertanian, dan peternakan dalam suatu kawasan terpadu dapat mendukung fungsi pendidikan dan tridarma UGM. ***

More Articles