Selasa, 5 Desember 2023

Menteri LHK Lantik Lima Pejabat Eselon I, Satu Dirjen, Satu Kepala Badan, Tiga Staf Ahli

Latest

- Advertisement -spot_img

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2023.

Adapun pejabat yang dilantik adalah

1. Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., M.P, sebagai Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL).

2. Drs. Ade Palguna Ruteka, sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (Kepala BP2SDM).

3. Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P., sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah.

4. Prof. Dr. Haruni Krisnawati, S.Hut., M.Si., sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Energi. 

5. Drh. Indra Eksploitasia, M.Si., sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Pangan.

Menteri LHK Siti Nurbaya meminta agar para pejabat yang dilantik itu mengetahui dan memahami bersama bahwa perjalanan panjang penerapan langkah-langkah korektif dalam pengelolaan sektor lingkungan hidup dan kehutanan yang telah dibangun sejak 2014 perlu dipedomani dan dirampungkan segera.

“Secara umum hingga Juli 2023, berbagai indikator yang ada di masing-masing pilar lingkungan, ekonomi, sosial, dan tata kelola menunjukkan capaian yang baik. Namun demikian, beberapa hal masih harus dirampungkan dan yang sudah baik apalagi telah membuahkan hasil perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan. KLHK masih harus menyelesaikan konsep-konsep kerja operasional seperti yang kita rancang sejak November 2014 lalu,” katanya.

Ia menyebut jika pada fase menjelang akhir kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, hal-hal yang telah dikembangkan KLHK sebagai langkah korektif untuk penyesuaian kebutuhan masyarakat itu, masih cukup besar tantangannya. 

Untuk itu Menteri Siti secara khusus meminta agar para pejabat yang dilantik dapat segera mengeksekusi dengan cepat dan terukur pekerjaan-pekerjaan yang menjadi target KLHK hingga tahun 2024 mendatang. ***

- Advertisement -spot_img

More Articles