Jumat, 24 Mei 2024

UGM Jalin Kerja Sama dengan PBPH PT Royal Lestari Utama

Latest

- Advertisement -spot_img

Universitas Gadjah Mada dan PT Royal Lestari Utama sepakat menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan sumber daya manusia, serta bidang-bidang lainnya.

Inisiasi kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) oleh Sekretaris Universitas, Dr. Andi Sandi Antonius Tabusassa Tonralipu mewakili Rektor UGM, dan Direktur Sumber Daya Manusia PT Royal Lestari Utama, Mursosan Wiguna, di Gedung Pusat UGM, Rabu, 15 November 2023.

“Terima kasih UGM sudah membantu untuk kerja sama ini. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, dan akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama,” tutur Mursosan Wiguna.

PT Royal Lestari Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan hutan tanaman industri melalui anak usahanya yaitu PT Lestari Asri Jaya, PT Wanamukti Wisesa, dan PT Multi Kusuma Cemerlang, yang memiliki konsesi di Jambi dan Kalimantan Timur serta pabrik pengolahan di Samarinda.

Menurut Sekretaris Universitas, lingkup kerja perusahaan ini sejalan dengan salah satu bidang yang menjadi perhatian UGM, yaitu terkait konservasi.

“UGM sangat tertarik dengan konservasi. Ini bukan sesuatu yang baru menjadi perhatian baru-baru ini, tetapi sudah menjadi seperti tanggung jawab yang melekat pada kami sejak awal universitas berdiri,” ungkapnya.

Andi menuturkan, UGM selalu menerima kehadiran mitra-mitra baru dengan tangan terbuka, dan siap untuk menjalin kerja sama yang saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kami mengundang industri bukan hanya untuk memakai lulusan UGM, tetapi juga masuk ke dalam kampus untuk berinteraksi dan menemukan talenta-talenta terbaik,” imbuhnya.

_________

Ia berharap penandatanganan kerja sama ini menjadi awal dari kolaborasi yang produktif dan bermakna. Dengan sumber daya yang dimiliki, menurutnya UGM cukup siap untuk mendukung sektor industri melalui kolaborasi riset dan pengembangan produk.

“Kerja sama yang kita bangun harapannya tidak berhenti pada satu titik. Saya ucapkan selamat datang, dan terima kasih atas kerja samanya,” ucap Andi. ***

More Articles