Kamis, 25 April 2024

Pimpin Upacara HUT RI dari Taman Nasional Gunung Ciremai, Menteri Siti Bicara Soal Kolaborasi Para Pihak

Latest

- Advertisement -spot_img

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menjadi Pembina Upacara saat Upacara Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022, di Lapangan Desa Trijaya, yang berbatasan dengan kawasan TN Gunung Ciremai.

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun ini, mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Terkait hal ini, Menteri Siti menyampaikan Presiden Joko Widodo terus mendorong para Menteri, dan aparat, birokrat, unit kerja lapangan untuk bekerja bersama masyarakat dan untuk masyarakat.

“Kita harus bahu membahu untuk mempercepat pemulihan kondisi Indonesia di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi berbagai tantangan yang cukup kompleks,” katanya.

Menteri menjelaskan banyak makna dan harapan yang tersimpan dalam tema ini, yang bisa menjadi pendorong semangat baru untuk terus tumbuh dan maju.

Dalam konteks ini, KLHK bekerja dan juga terus mendorong kolaborasi para pihak dalam upaya mencapai tujuan-tujuan dalam pemulihan lingkungan dengan segala tantangan, baik secara global maupun yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Tentu saja, upaya-upaya tersebut juga terus diintensifkan penanganannya, seperti mengendalikan illegal logging, pengendalian pencemaran lingkungan, menata kawasan hutan, mengurangi emisi gas rumah kaca yang merusak atmosfer.

Sudah ada instrumen regulasi yang cukup lengkap begitupun telah mulai ada rencana operasionalnya.

“Mari kita terus kerja keras dan konsisten, serta terus memberikan sumbangsih capaian terbaik pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan khususnya, bagi negeri tercinta. Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia tercinta,” ujar Menteri Siti.

Turut serta pada Upacara tersebut kelompok tani hutan, mitra masyarakat polisi kehutanan, masyarakat peduli api, organisasi masyarakat, kelompok masyarakat dan koperasi binaan balai TN Gunung Ciremai, organisasi kepemudaan dan pegawai Balai TN Gunung Ciremai yang jumlahnya lebih kurang 430 orang. ***

More Articles