Kamis, 25 April 2024

ANL Logistics Ekspansi Ramah Lingkungan, Siap Beli Armada Baru Rendah Emisi

Latest

- Advertisement -spot_img

PT Arrakasta Nusalink Logistik (Arrakasta/ANL Logistics) akan terus melakukan ekspansi setelah pertumbuhan mengesankan saat pandemi Covid-19.

Perusahaan pelopor untuk paket logistik, kargo proyek, dan paket ke lokasi sesuai pesanan itu siap untuk menambah armada yang rendah emisi dan mempertahankan status sebagai pionir perusahaan logistik yang ramah lingkungan.

“Saat ini kami memiliki empat armada dan akan menambah armada lagi,” kata founder ANL Logistics, Netty Sri Rejeki dalam pernyataannya, Sabtu, 15 April 2023.

ANL Logistics didirikan oleh Netty pada Desember 2018. Memiliki pengalaman panjang di industri logistik dan sempat menjadi eksekutif di sejumlah perusahaan internasional, Netty berhasil membuat ANL Logistics merebut kepercayaan pelanggan.

Namun tantangan langsung dihadapi dengan adanya pandemi global Covid-19 yang dimulai awal tahun 2020. Pandemi membuat bisnis di berbagai sektor di seluruh dunia harus berjuang untuk bertahan. Tak sedikit juga yang harus gulung tikar.

Namun Netty justru mencium peluang dan dengan berani memutuskan untuk menyuntikkan lebih banyak modal ke perusahaan dan membeli armada baru. Meski saat itu tampak seperti langkah yang berisiko, keberanian dan ketekunan Netty berhasil membuat ANL Logistics tumbuh. 

“Saat ini kami banyak mengirimkan alat-alat berat ke berbagai penjuru Indonesia,” katanya.

Netty menjelaskan ANL Logistics berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik di kelasnya bagi pelanggan. Sebagai perusahaan yang customer-centric, ANL Logistics menekankan pada transparansi dan berfokus pada pelanggan. Hal itu berhasil menumbuhkan kepercayaan dan membangun pelanggan yang loyal.

“Kami berusaha untuk terus mengidentifikasi cara untuk menambah nilai bagi pelanggan kami dan memperkuat hubungan kami. Banyak pelanggan kami yang merupakan pemain besar di dealer alat berat di Indonesia,” ujar Netty.

Berkat strategi bisnis yang dijalankan ANL Logistics memiliki ceruk pasar tersendiri di industri logistik yang kompetitif. Netty menyatakan ANL Logistics siap untuk terus bersaing dengan beroperasi secara bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan kerja, serta pengelolaan lingkungan (Health, Safety, and Environment/HSE).

Sebagai perintis transportasi logistik yang ramah lingkungan, ANL Logistics juga akan memanfaatakan armada-armada ramah lingkungan yang rendah emisi gas rumah kaca (GRK) dalam ekspansi bisnisnya. 

Penggunaan armada yang rendah emisi berarti ANL Logistics ikut berperan dalam pengendalian bencana perubahan iklim dan sesuai dengan tuntutan global saat ini. “Kami akan membeli armada-armada baru yang rendah emisi karena bisnis ramah lingkungan adalah komitmen kami,” katanya. ***

More Articles