Kamis, 25 April 2024

Menteri LHK-Dirjen FAO Lakukan Bilateral Disela Pertemuan COFO26

Latest

- Advertisement -spot_img

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya melakukan pertemuan bilateral dengan Direktur Jenderal Food and Agriculture Organization (FAO) Qu Dong Yu di sela-sela acara The Committee on Forestry (COFO)-26, di Roma, Italia, Senin, 3 Oktober 2022.

Pertemuan tersebut turut dihadiri delegasi kedua belah pihak. Turut dalam delegasi Indonesia diantaranya adalah Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari KLHK Agus Justianto, Sekretaris Utama BRGM Ayu Dewi Utari, Wakil Kepala Perwakilan Kedubes RI di Roma Lefianna Hartati Ferdinandus, dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Indroyono Soesilo.

Dalam pertemuan tersebut Menteri Siti menjelaskan dalam kurun waktu lebih dari tujuh tahun hingga saat ini, Indonesia telah melakukan langkah-langkah perbaikan (corrective actions) untuk pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Sementara Dirjen FAO menyampaikan apresiasi atas berbagai inisiatif Indonesia, sehingga mampu bertahan dalam hal kesediaan pangan. Dirjen FAO juga menyampaikan sedang mempersiapkan kerjasama FAO-RI mencakup bidang-bidang pertanian, perikanan, dan kehutanan. ***

More Articles