Jumat, 24 Mei 2024

Forest Insights Podcast: Outlook Industri Kehutanan 2024

Latest

- Advertisement -spot_img

Industri kehutanan pada tahun 2023 lalu berhasil melewati sejumlah tantangan.

Di hulu, ancaman El Nino yang meningkatkan potensi kebakaran hutan dan lahan berhasil dilewati. Terbukti, peningkatan kebakaran hutan dan lahan berhasil dikendalikan. Tak ada kejadian asap lintas batas.

Di hilir, kinerja ekspor produk kehutanan masih tetap bagus di tengah kondisi geopolitik global yang penuh ketidakpastian dan perekonomian dunia yang sedang dalam tahap pemulihan pasca Pandemi Covid-19.

Pelaku industri kehutanan optimis menatap tahun 2024. Apalagi, implementasi multi usaha kehutanan (MUK) akan semakin kencang mulai tahun ini yang diperkirakan akan mengoptimalisasi potensi sumber daya hutan.

Di sisi lain tren dunia untuk beralih dari energi fosil ke energi baru dan terbarukan (EBT) juga menjadi peluang besar untuk dimanfaatkan pelaku usaha kehutanan.

Forest Insights berbincang dengan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) yang juga Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan Indonesia (FKMPI) Indroyono Soesilo tentang Refleksi dan Outlook Industri Kehutanan tahun 2024.

Simak informasi kehutanan terkini, terlengkap, dan mendalam di www.forestinsights.id. ***

More Articles