Rabu, 24 April 2024

Selamat Ulang Tahun SPORC, Peningkatan Kapasitas Perlu untuk Dukung FOLU Net Sink

Latest

- Advertisement -spot_img

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC) ke-17 digelar di Maros Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 4 Januari 2023.

Tema peringatan HUT ke-17 SPORC Tahun 2023 adalah SPORC TANGGUH HUTAN LESTARI.

Tema ini merupakan komitmen dan harapan terhadap tugas dan fungsi SPORC dalam perannya melindungi, menjaga dan mengamankan kelestarian sumber daya alam Indonesia.

Dirjen Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan Rasio Ridho Sani menegaskan pentingnya peran SPORC.

Maka diperlukan kesadaran untuk terus meningkatkan kapasitas dirinya terutama dalam kegiatan pengamanan hutan. Hal ini juga diperlukan untuk mendukung berbagai program KLHK khususnya “Indonesia’s Forestry and Other Land Uses (FOLU) Net Sink 2030.

“Selain itu, peningkatan dan penyempurnaan SPORC harus terus dilakukan. Pemanfaatan sarana dan prasarana pendukung yang telah ada secara maksimal dan peningkatan kapasitas kesatuan SPORC diseluruh Indonesia menjadi kunci penting yang akan membawa SPORC ke masa kejayaan yang lebih baik,” kata Rasio.

Pada upacara puncak peringatan HUT SPORC ke-17, Ditjen Gakkum LHK memberikan penghargaan terhadap Walikota Makassar, Wakil Bupati Maros, Dirreskrimsus Polda Sulawesi Selatan atas jasa dan peran aktif dalam mendukung pengamanan dan penegakan hukum lingkungan hidup dan Kehutanan di Wilayah Sulawesi Selatan. ***

More Articles