Selasa, 16 Juli 2024

Lakukan Transformasi Digital, Perhutani Manfaatkan Platform LinkAja untuk Pembayaran

Latest

- Advertisement -spot_img

Perum Perhutani mendukung transformasi digital di lingkup Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satunya dengan memanfaatkan penggunaan platform LinkAja dalam proses bisnis di Perhutani.

“Untuk kedepannya, Perum Perhutani akan berperan aktif dalam pengembangan ekosistem pembayaran digital yang di inisiasi oleh Kementerian BUMN,seperti pembayaran tiket wisata Perhutani serta menggunakan LinkAja sebagai bentuk hadiah saat kuis ataupun giveaway,” ujar Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani Muhammad Denny Ermansyah dikutip di Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

Sebelumnya Diluncurkan Program penukaran poin loyalitas (loyalty point exchange) khusus karyawan BUMN melalui platform Link Aja di Kantor Kementerian BUMN, 6 Februari 2024

Hadir dalam seremonial peluncuran yaitu Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Kartika menyampaikan pentingnya bisnis model yang jelas dan ekosistem yang kuat sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi penggunanya serta menciptakan sustainability bagi perusahaan.

Kedepannya, platform LinkAja diharapkan dapat digunakan tidak hanya bagi internal BUMN, namun juga untuk masyarakat luas

“Ini merupakan awal yang baik dalam membangun ekosistem baru (distributor dan retailer consumer). Dan program loyalty point exchange in menjadi program yang membuat LinkAja berbeda dengan pemain lain di digital fintech technology”, ungkap Tiko.

Program penukaran poin loyalitas ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN melalui pengembangan aplikasi.

LinkAja akan menghubungkan program poin loyalitas milik Perusahaan-Perusahaan BUMN melalui AKHLAK Poin. AKHLAK poin merupakan poin loyalitas di dalam aplikasi LinkAja khusus karyawan BUMN.

Program ini memungkinkan Perusahaan BUMN yang belum memiliki program loyalitas berkesempatan memiliki program serupa dalam peranan LinkAja sebagai manajemen penyedia program poin loyalitas.

Momentum ini merupakan kali pertama program loyalitas antar Perusahaan BUMN dilakukan dan diresmikan oleh Kementerian BUMN.

Platform ini juga menjadi sarana bagi tiap perusahaan BUMN untuk dapat berpartisipasi dalam program poin loyalitas bersama, menciptakan ekosistem yang lebih luas dan memberikan nilai tambah kepada konsumen.

Sebagai tahap awal, program terbuka secara eksklusif bagi Karyawan BUMN pengguna LinkAja yang telah bekerja sama dengan LinkAja. Ke depan, tidak menutup kemungkinan adanya perluasan pengguna sehingga program dapat dinikmati oleh seluruh Pengguna LinkAja secara umum. ***

More Articles